Guru IPS Wafat, MTsN 6 Sleman Berduka


Guru IPS Wafat, MTsN 6 Sleman Berduka
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-07 10:54:08

Sleman (MTsN 6 Sleman)—Innalillahi wainna ilaihi raajiuun, kabar duka menyelimuti Keluarga Besar MTsN 6 Sleman. Salah satu guru terbaiknya, Dra. Hj. Sumarni, M.Pd.I meninggal dunia dalam usia 57 tahun, Sabtu (6/2/2021) pukul 20.00 WIB. Jenazah dimakamkan hari ini, Ahad (7/2/2021) pukul 10.00 WIB berangkat dari rumah duka di Soboman, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Kabar duka menyebar luas di grup Whatsapp (WA) Keluarga Besar MTsN 6 Sleman. Hampir genap dua tahun Dra.Hj. Sumarni mengabdikan dirinya sebagai pengajar bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Sleman. 

Guru IPS Wafat, MTsN 6 Sleman Berduka

Guru IPS Wafat, MTsN 6 Sleman Berduka

"Beliau adalah sosok guru yang ramah dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas-tugasnya,” kata Harsoyo, Kepala MTsN 6 Sleman. "Atas nama Keluarga Besar MTsN 6 Sleman kami  turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu Sumarni. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal baiknya dan mengampuni segala kekhilafannya. Selanjutnya kami juga mendoakan semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran dan dapat melanjutkan amal baik beliau," kata Harsoyo mewakili Keluarga Besar MTsN 6 Sleman.

Salah satu rekan almarhumah, Somyati sebagai guru yang meja kerjanya duduknya berdekatan juga menceritakan bahwa almarhumah adalah sosok yang nyaman diajak bekerjasama. “Disamping mengajar Mata Pelajaran IPS beliau adalah penanggung jawab Koperasi siswa,” terangnya.

Sedang Maemunah, staf Tata Usaha madrasah urusan kepegawaian, mengungkapkan jika sebelum bertugas di MTsN 6 Sleman, almarhumah bertugas di MTsN 5 Sleman. “Mutasi beliau bersama dengan Bapak Kamidi, guru Matematika yang juga masuk ke MTsN 6 Sleman," jelasnya.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 812

Bagikan