Perkuat Adiwiyata, Tim Pokja Sarpras MTsN 3 Bantul Sediakan Alat Cuci Tangan Standar


Perkuat Adiwiyata, Tim Pokja Sarpras MTsN 3 Bantul Sediakan Alat Cuci Tangan Standar Pokja Sarpras MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-06 21:25:03

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Penanganan keadaan darurat akibat pandemi Covid-19 memerlukan biaya yang tidak sedikit, apalagi hal itu terkait dengan keamanan pelaksanaan protokol kesehatan yang harus ditangani secara baik. Misalnya alat untuk cuci tangan para tamu, ternyata untuk alat yang biasa rentan terhadap poenularan karena setiao orang yang mencuci tangannya harus menyentuh kran dan botol sabun cuci. Untuk itu diperlukan alat cuci tangan standar yang hanya perlu injakan kaki saja untuk kran dan sabun.

Demikian yang dilakukan oleh Tim Pokja Sarana Prasarana (Sarpras) Adiwiyata MTsN 3 Bantul pada Selasa (2/2/2021) dengan menambahkan tempat cuci tangan tamu standar artinya tamu tinggal menginjakkan kaki saat cuci tangan, tidak perlu menyentuh kran maupun botol sabun. Koordinator Pokja Sarpras Suroto, S.Pd.I mengerjakan pemasangan sarpras bersama para siswa yang tergabung di dalamnya. Tercatat masing-masing Pokja Adiwiyata mempunyai sejumlah siswa yang menjadi anggota dan dijadwal untuk melakukan aktivitas sesuai bidangnya.

“Tugas-tugas kami adalah melakukan pengecekan sarpras dan menggantinya jika sudah mengalami kerusakan, juga melakukan berbagai inovasi dengan penambahan sarpras baru yang mendukung,” tutur Suroto. Para siswa yang rata-rata perempuan terlihat senang dan enjoy melaksanakan kerja melengkapi sarana madrasah tempatnya belajar. Mereka membayangkan jika suasana sudah normal kembali alangkah senangnya menikmati suasana madrasah yang bersih dan rapi itu. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 69

Bagikan