Di MTsN 3 Bantul, Kasi Dikmad Arahkan Prosedur Pembelajaran Tatap Muka


Di MTsN 3 Bantul, Kasi Dikmad Arahkan Prosedur Pembelajaran Tatap Muka Kasi Dikmad Kantor Kemenag Bantul berikan pengarahan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-06 21:20:19

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pembelajaran tatap muka pada masa darurat Covid-19 seperti saat ini diakui atau tidak banyak dirindukan baik siswa maupun guru. Pembelajaran dalam jaringan (daring) yang selama ini dilakukan cenderung membuat bosan para siswa selain itu guru juga kesulitan memahamkan materi pelajaran kepad apara anak didiknya. Namun karena masa pandemi belum berakhir, maka pelaksanaan pembelajaran langsung tersebut harus mengikuti prosedur yang dikeluarkan oleh instansi atasan.

Penjelasan tentang pembelajaran tatap muka tersebut dijelaskan oleh Kasi Dikmad Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag. pada Selasa (2/2/2020) saat melakukan kunjungan inspeksi mendadak (sidak) di MTsN 3 Bantul. Kehadiran Kasi mendampingi Kakankemenag H. Aidi Johansyah, S.Ag, MM dan Pranata Humas H. Ponijo, S.Ag, M.Pd.I. Dalam kesempatan monitoring pagi tersebut dilakukan apel pembinaan di halaman madrasah.

Salah satu penjelasan Kasi Dikmad adalah pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan oleh MTsN 3 Bantul. Menurut Kasi, pembelajaran tatap muka harus dilakukan terbatas dan memohon dukungan semua pihak. “Madrasah harus mengajukan izin ke Kanwil Kemenag DIY disertai kurikulum darurat, demikian juga untuk satgas daerah dengan mengirim surat ke kecamatan atau kapanewon Imogiri serta mendapat izin dari komite. Setelah lengkap, semua berkss dikirim ke Kantor Kemenag,” tutur Kasi. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 110

Bagikan