Salman Alfarisi, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Kaligrafi MTQ IWS Nasional


Salman Alfarisi, Siswa MAN 1 Yogya Raih Juara 1 Kaligrafi MTQ IWS Nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-06 20:42:34

Yogyakarta (MAN 1 YK)— Masa pandemi corona(covid-19) bukan penghalang untuk insan yang  aktif dan kreatif, untuk tetap berprestasi. Seperti Salman Alfarisi, Siswa kelas XI Prodi Bahasa dan Budaya,  MAN 1 Yogyakarta. Baru-baru ini, siswa ini berhasil meraih juara 1 lomba seni kaligrafi pada Musabaqah Tiwalatil Quran(MTQ) Nasional secara virtual, yang diselenggarakan DPP IWS (Ikatan Warga Saniangbaka), sebuah komunitas perantau sebuah nagari (desa) asal nagari Saniangbaka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jum'at- Ahad, (29-31 Januari 2021).

Saat dihubungi Salman menjelaskan, dalam kompetisi ini, ia memilih untuk menulis Al-Quran Surat Al-Alaq ayat 1 sampai 5, dengan jenis huruf naskhi. Tuturnya, dalam perlombaan kali ini, ia merasa persiapannya kurang maksimal. Ungkapnya, seperti membeli alat tulis pada hari pelaksanaan lomba, dan kesempatan untuk berlatih sangatlah kurang.

“Pada saat itu saya tidak mengincar juara, karena tidak ada kesempatan untuk berlatih, saya hanya mencari pengalaman saja, dan tidak di sangka saya di berikan juara 1,”kesanya, saat dihubungi, Ahad(06/02/2021) malam.

Salman berprinsip, yang penting mau berusaha tanpa mengkhawatirkan hasil. “Lakukan saja apa yang kamu ingin lakukan, urusan hasil serahkan kepada Allah,”ujarnya. (dzl)

 

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 245

Bagikan