MTsN 2 Bantul Peringati Harlah Ke-53 dengan Muqodaman Online


MTsN 2 Bantul Peringati Harlah Ke-53 dengan Muqodaman Online Screenshot Grup WhatsApp MTsN 2 Bantul terkait Muqadaman Online. (dok:yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-06 12:16:18

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Di era pandemi covid-19 ini, semua kegiatan yang bersifat menghadirkan masa ditiadakan. Termasuk di dalamnya gebyar perayaan Harlah. Tahun-tahun sebelumnya, perayaan Harlah MTsN 2 Bantul dilaksanakan secara meriah. Setiap tahun selalu ada gebrakan baru atau ada sesuatu yang diresmikan atau dilaunching. 

Meskipun demikian, bukan berarti harlah MTsN 2 Bantul yang jatuh pada setiap tanggal 31 Januari ini tidak bisa dirayakan sama sekali. Pada Harlah MTsN 2 Bantul Ke-53 ini, guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Bantul sepakat mengadakan Muqadaman Online. 

"Untuk harlah tahun ini, tetap kita peringati dengan memohon kepada Allah Swt agar senantiasa memberikan berkah, Inayah, dan ridhoNya untuk semua warga madrasah agar dapat lebih menghebatkan lagi MTsN 2 Bantul menjadi semakin bermartabat, dengan wasilah Muqodaman Online," ungkap Musa Surahman, S.Ag., kepala MTsN 2 Bantul melalui WhatsApp grup 'Info Matsandaba', Minggu (31/1).

Tepat pukul 08.00 pagi list daftar pembagian juz disampaikan. Masing-masing membaca Al Qur'an dari rumah sesuai pilihan juz masing-masing. Tepat pukul 22.00 semua juz akhirnya selesai dibaca dan ditutup dengan doa khotmil Qur'an melalui record suara oleh H. Supangat, M.Pd.I. yang diaminkan oleh seluruh GTK MTsN 2 Bantul yang tergabung di dalam grup.

Kegiatan yang sama juga masih berlangsung di grup 'Ta'aruf Matsandaba' yang mana dukungan dan doa dari GTK MTsN 2 Bantul yang telah purna atau mutasi sepakat mengususkan bahwa doa khatam ke-18 ini untuk kemajuan MTsN 2 Bantul tercinta. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 222

Bagikan