Saat Ikuti Bimbingan, Anggota BRC MAN 4 Bantul Dapatkan Materi Seni Membuat Karya Tulis Ilmiah


Saat Ikuti Bimbingan, Anggota BRC MAN 4 Bantul Dapatkan Materi Seni Membuat Karya Tulis Ilmiah Anggota BRC dapat bimbingan KTI
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-06 09:43:44

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) adalah madrasah bertipologi riset. Banyak program yang dimilikinya seperti regular riset, esensial riset, akselerasi riset, intensif riset, dan progresif riset. Kesemuanya program memiliki ciri khas masing-masing. Pada program intensif riset yang dilaksanakan pada Rabu (03/02/21), anggota Brilian Research Club mendapar materi seni membuat karya tulis ilmiah.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno membenarkan bahwa di program intensif riset. Siswa Manembayo mendapat materi yang tidak biasa karena anak-anak yang tergabung di program ini sudah tingkat mahir. “Program riset yang berjumlah 5 yaitu regular riset, esensial riset, akselerasi riset, intensif riset, dan progresif riset diikuti berdasarkan kemampuan para siswa,” ujar orang nomor satu di Manembayo.

Seni membuat karya ilmiah yang pertama adalah belajar paraphrase. Pada meteri ini siswa dituntut untuk membaca jurnal penelitian sebanyak-banyaknya. Lalu mereka mengambil inti dengan menggunakan bahasa mereka sendiri. Tujuanya yaitu agar karya ilmiah mereka terhindar dari plagiasi. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19   

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 50

Bagikan