Guru MAN 4 Bantul Beri Layanan Karir Untuk Siswa yang Tinggal di Pondok Pesantren


Guru MAN 4 Bantul Beri Layanan Karir Untuk Siswa yang Tinggal di Pondok Pesantren Guru Manembayo berikan informasi terkait perguruan tinggi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-06 09:41:46

Bantul (MAN 4 Bantul) – Bagi para siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) kelas 12, saat ini merupakan hari-hari terakhir menjadi siswa. Pasalnya sebentar lagi mereka akan memasuki tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Guru Bimibingan Konseling (BK) Manembayo Efriadi meresa perlu memberikan layanan karir bagi siswanya akan lulus agar tidak salah pilih menentukan arah masa depan.

Pada Kamis (04/02/21) Andri yang juga staf Humas datang ke salah satu pondok pesantren mitra Manembayo yaitu al-Fadhilah. Di sana terdapat siswa Manembayo yang jumlahnya sekitar 20 anak. Kedatangan guru BK di al-Fadhilah disambut hangat oleh para siswa yang ingin mendapat informasi tentang perguruan tinggi.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung program guru BK yang berupa layanan karir. Peserta didik Manembayo kelas 12 sangat membutuhkan banyak informasi agar tidak salah pilih dalam menentukan masa depannya. “Peserta didik Manembayo yang tinggal di pondok pesantren sangat perlu mendapatkan informasi. Dengan dibatasinya mereka mengunakan internet, para santri memiliki sedikit informasi tentang study lanjut,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 74

Bagikan