Terima Sidak Kakankemenag, MTsN 3 Bantul Konsekuen Dalam Kedisiplinan


Terima Sidak Kakankemenag, MTsN 3 Bantul Konsekuen Dalam Kedisiplinan Sidak Kakankemenag di MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 22:58:45

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Inspeksi mendadak atau disingkat sidak merupakan kegiatan monitoring yang dilakuka oleh pejabat terhadap suatu instansi namun tidak memberitahukan dulu sebelumnya agenda kedatangannya tersebut. Bahkan biasanya sidak dilakukan pagi-pagi sekali untuk melakukan pengecekan kedisiplinan para pegawai yang dinaungi instansi tersebut. Jika hasil sidak menunjukkan para pegawai disiplin, maka instansi tersebut juga dinilai konsekuen dalam kedisiplinan.

Demikian yang dialami oleh MTsN 3 Bantul pada Selasa (2/2/2021) menerima kehadiran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag, MM yang melakukan sidak sebelum pukul 07.00 WIB. Orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo tersebut dalam melakukan sidak didampingi oleh Kasi Dikmad Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag dan Pranata Humas H. Ponijo, S.Ag, M.Pd.I. Rombongan langsung melakukan pengecekan kehadiran guru dan pegawai yang terjadwal Work From Office (WFO) di hari itu.

Kakankemenag mengajak seluruh guru pegawai untuk melakukan apel di halaman madrasah. Dalam pembinaannya, Kakan Aidi menjelaskan maksud kehadirannya untuk melakukan pemantauan langsung kedisiplinan pegawai Kemenag Bantul. Konsekuensi kedisiplinan yang dilakukan MTsN 3 Bantul dinilai cukup baik. “Di samping memonitor kedisplinan, saya juga mengimbau seluruh satker Kemenag untuk mendukung program 5M dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Setiap satker diminta laporannya secara berkala dalam hal ini,” tutur Kakankemenag. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 80

Bagikan