Dukung Instruksi Menag RI, Guru- Karyawan MTsN 6 Bantul Kompak Membuat Twibbonize 5M


Dukung Instruksi Menag RI, Guru- Karyawan MTsN 6 Bantul Kompak Membuat Twibbonize 5M
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 22:20:22

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Bahaya kesehatan akibat pandemi Covid 19 belum juga berakhir hingga sekarang, namun justru tingkat kematian dan kasus orang yang terinfeksi virus tersebut makin bertambah jumlahnya setiap hari. Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu mobilitas dan produktivitas orang dalam bekerja. Berbagai upaya telah ditempuh, anjuran pemerintah untuk memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak belum efektif dalam menekan angka penyebaran virus Covid 19.

Atas dasar realita tersebut, Kementerian Agama RI mengeluarkan Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia nomor 1 tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M). Hal ini ditempuh dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 salah satunya dengan Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M), yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi. Instruksi menteri agama RI tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Kanwil Kemenag DIY dengan membuat edaran yang ditujukan kepada seluruh pejabat tinggi, rektor, kepala Kemenag kabupaten di wilayah DIY, kepala madrasah dan kepala KUA untuk menjadi teladan dalam penerapan 5M, melakukan sosialisasi, tidak mengadakan acara yang mengundang kerumuman, menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai tempat atau kegiatan dan melaporkan kemajuan gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (5M) kepada Tim Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kementerian Agama RI.

Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudag, S.Ag., M.Pd.I segera bergerak untuk menindaklanjuti instruksi yang diberikan dengan mengumpulkan tim khusus madrasah yang bertugas melakukan sosialisasi dengan cara pembuatan spanduk, banner, Flyer dan video. "Kita harus segera bekerja untuk menindaklanjuti instruksi dari menteri agama RI, masing-masing penanggung jawab mohon segera menyelesaikan tugasnya masing-masing demi suksesnya gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan," kata Mafrudah. "Untuk mengawalinya kita bisa buat twibbonize 5M dan kita share sebanyak mungkin kepada khalayak luas," ajaknya. Himbauan kamad MTsN 6 Bantul ini segera dilakukan oleh seluruh guru dan karyawan. Mereka kompak mencari foto untuk pembuatan twibbonize 5M. "Kami sebagai ASN siap mendukung dan melaksanakan semua instruksi dari pusat," kata Sutarti salah seorang guru di MTsN 6 Bantul. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 394

Bagikan