Edy Purwanto, Guru MAN 2 Bantul, Belum Genap Satu Tahun Sudah Raih Publikasi Award


Edy Purwanto, Guru MAN 2 Bantul, Belum Genap Satu Tahun Sudah Raih Publikasi Award Edy, PIC MAN 2 Bantul berikan pelatihan untuk CPNS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 21:19:13

Bantul (MAN 2 Bantul) – Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan catatan atau informasi pada media dengan menggunakan aksara, sebuah tulisan bisa berisi hasil peneltian , ide gagasan, sebuah cerita fiktif atau ulasan suatu kejadian yang telah atau sedang terjadi di suatu tempat. Dengan menulis seseorang bisa memberikan informasi atau berita kepada orang lain melalui tulisan yang telah dibuatnya, bagi sebagian orang menulis bisa menjadi sebuah tugas, kebiasaan atau bahkan hobi yang bisa memberikan kelegaan dan kesegaran fikiran.

Jika sebuah tulisan yang berisi tentang berita biasanya ditulis oleh seorang wartawan, tentu saja  lain ceritanya jika seorang guru Fisika yang menulis,  ia adalah Edy Purwanto S.Pd., M.Pd.Si, seorang guru di MAN 2 Bantul. Edy adalah guru yang baru bergabung dengan madrasah keterampilan Bantul tersebut di bulan Maret 2020, sangat mengejutkan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun telah menulis lebih dari 700 berita dan berhasil meraih penghargaan publikasi madrasah award tahun 2020. Apalagi jika melihat mata pelajaran yang diampunya tentu saja hal ini membuktikan bahwa Edy adalah seorang guru yang multitalenta.

Pada Jumat (5/2/2021) guru inspiratif itu memberikan pengarahan tentang bagaimana kunci rahasia kesuksesannya dalam menulis berita kepada para CPNS yang juga baru saja bergabung dengan MAN 2 Bantul. Dalam hal menulis berita Edy memiliki sebuah slogan yang sangat menginspirasi para peserta yang dibimbingnya. “Dulu slogan saya adalah one day one news-satu hari satu berita, tapi sekarang one day more news-satu hari lebih dari satu berita” ujarnya saat memberikan pelatihan penulisan berita di aula lantai dua madrasah. (rys/edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 128

Bagikan