Kehadiran Tiga CPNS di MAN 2 Bantul Perkuat Tim Publikasi Madrasah


Kehadiran Tiga CPNS di MAN 2 Bantul Perkuat Tim Publikasi Madrasah Tiga CPNS MAN 2 Bantul yang tergabung dalam tim news madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 21:16:37

Bantul (MAN 2 Bantul) - Tidak sedikit dari warga negara Indonesia yang bercita-cita untuk menjadi abdi negara. Sebagian dari mereka berusaha untuk menunjukan kemampuan dan keahliannya agar dapat diterima saat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Beribu orang memperebutkan formasi yang hanya bisa dihitung dengan jari. CPNS dianggap generasi yang melek teknologi, agen perubahan, dan pemenuh impian. Oleh karenanya, besar harapan dari negara agar CPNS yang telah diterima mampu membawa inovasi bagi kemajuan satuan kerja yang ditempatinya, baik dalam lingkup pendidikan, pemerintahan, sosial, budaya maupun lingkup lainnya.

Sama halnya dengan MAN 2 Bantul, dengan kehadiran tiga CPNS yakni Riyadi Setyawan, S.Sn,  Karlina S.Psi dan Ken Ayu Kartikaningrum, S.Ag dapat memberikan inovasi ke arah yang lebih baik. Sebelumnya MAN 2 Bantul menjadi pemenang Publikasi Award tahun 2020 atas pemeberitan madrasah yang dilakukan oleh Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si. Menurutnya, tiga CPNS ini berpotensi menjadi satu tim yang akan diberdayakan dengan adanya publikasi madrasah MAN 2 Bantul. Jika di tahun 2020 mencapai 705 berita, sesuai semboyannya ‘one day, more news’ maka Edy optimis tahun ini akan lebih banyak menciptakan publikasi dengan kekuatan tim baru.

Untuk mengimplementasikan keinginan itu, Edy melatih 3 guru muda tersebut dalam penulisan berita dan membentuknya menjadi Tim News MAN 2 Bantul. Tak hanya dibekali dengan pelatihan dan pembinaan publikasi madrasah, pada Jum’at (5/2/2021), Edy yang merupakan salah seorang guru Fisika juga memberikan motivasi dan arahan agar ketiga guru CPNS dapat melaksanakan tugasnya sebagai guru professional dan juga menjadi tim publikasi yang dapat meningkatkan eksistensi MAN 2 Bantul di masyarakat luas.  (ken/edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 85

Bagikan