Tim Satgas Covid-19 MTsN 1 Bantul Petakan Persebaran Covid-19


Tim Satgas Covid-19 MTsN 1 Bantul Petakan Persebaran Covid-19 Ketua Satgas Covid-19 MTsN 1 Bantul, Abu Hasan Asy-Ari, S.H.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 20:01:21

Bantul(MTsN 1 Bantul)— Tim Gugus Tugas Kewaspadaan dan Pencegahan Covid-19 MTs Negeri 1 Bantul yang diketuai Abu Hasan Asy-Ari, S.H. melakukan pemetaan kondisi siswa dan keluarga di rumah dalam kaitannya dengan Covid-19. Hasil pemetaan disampaikan Abu Hasan Asy-Ari, S.H. kepada Kepala MTs Negeri 1 Bantul dan dewan guru serta pegawai di serambi Masjid Daarul Ilmi, Jumat (5/2/21).

“Berdasar angket yang diberikan pada siswa kelas IX dalam waktu satu minggu ini, sejak Senin (1/2/21) kemarin didapat hasil sebagai berikut 101 data yang masuk ditemukan dalam 14 hari terakhir terdapat 5 siswa dengan keluarga yang terkonfirmasi Covid-19. Selanjutnya ada 4 siswa yang mengaku melakukan kontak langsung secara intensif dengan orang yang terpapar virus Covid-19. Terdapat 8 siswa yang mengalami gejala demam, batuk, dan sesak nafas” kata Abu Hasan Asy-Ari, S.H.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag, M.A menegaskan bahwa dalam waktu sekarang ini tidak memungkinkan adanya tatap muka langsung dengan siswa di dalam kelas. Sangat berisiko dan berbahaya, tidak saja bagi guru yang sudah tidak muda lagi, tetapi juga para siswa yang mempunyai mobilitas tinggi.

Pemetaan ini terus dilakukan dengan perkembangan yang sangat drastis dan semua itu digunakan sebagai dasar dan pijakan bila menghendaki pertemuan langsung dengan siswa di madrasah. Orang tua selalu dimintai persetujuannya bila siswa diminta datang ke madrasah, walaupun dalam jumlah yang sedikit, misalnya mengambil naskah soal try out  Asesmen Standardisasi Penilaian Daerah (ASPD). (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 60

Bagikan