MTsN 1 Bantul Siap Laksanakan Pijar Daring


MTsN 1 Bantul Siap Laksanakan Pijar Daring Tim Pijar sedang berdiskusi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 19:57:36

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Mulai Senin pekan depan, MTs Negeri 1 Bantul akan mengadakan Penambahan Jam Belajar secara daring. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX dengan menggunakan zoom meeting. Demikian keterangan yang disampaikan Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTs Negeri 1 Bantul, Siti ‘Jujuk’ Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I di ruang kerjanya, Jumat (5/2/21).

“ Mulai Senin, (8/2/21) kita akan mengadakan penambahan Jam belajar bagi siswa yang kita sebut dengan Pijar. Seluruh siswa kelas IX diwajibkan mengambil peran aktif dalam kegiatan ini. Pijar atau Pengayaan ini akan dilaksanakan secara daring setelah KBM berakhir. Jadi Pijar ini akan dimulai pukul 13.00  sampai dengan pukul 14.00 WIB dengan dua mata pelajaran setiap harinya. Misalnya Pukul 13.00 sampai dengan 14.00 WIB mata pelajaran Bahasa Indonesia, kemudian istirahat, berikutnya pukul 15.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB untuk mata pelajaran IPA. Pada setiap hari zoom meeting menggunakan 2 akun, sehingga dalam waktu yang bersamaan berlangsung dua pijar. Dalam zoom meeting tersebut setiap guru mengampu tiga kelas pararel” kata Siti”Jujuk’Juwariyah, S.Pd, M.Si, M.S.I.

MTsN 1 Bantul Siap Laksanakan Pijar Daring

Untuk mendukung kegiatan tersebut, MTs Negeri 1 Bantul memberikan subsidi kuota bagi seluruh siswa  masing-masing sebesar Rp 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah). Dengan bantuan subsidi tersebut diharapkan tidak ada siswa yang mengeluh karena tidak memiliki kuota internet. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 64

Bagikan