MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Laporan TPG


MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Laporan TPG
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 19:54:50

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag, M.A. menyampaikan sosialisasi laporan penggunaan Tunjangan Profesi Guru (TPG)  pada seluruh guru di serambi Masjid Daarul Ilmi, Jumat (5/2/21). Sebanyak 10 persen dari total penerimaan tunjangan profesi ini wajib dimanfaatkan untuk kepentingan guru yang bersangkutan di antaranya adalah untuk pengembangan diri.

“Mulai Februari 2021 ini seluruh guru wajib mengunduh aplikasi pelaporan penggunaan uang yang berjumlah 10 persen dari total penerimaan TPG pada https://penmadiy.net/login . Pengisian laporan bulan Januari disampaikan pada bulan Februari, penggunaan alokasi 10 persen pada bulan Februari disampaikan pada bulan Maret, begitu seterusnya dan laporan paling lambat dibuat pada tanggal enam setiap bulannya” kata Hidayat.

MTsN 1 Bantul Sosialisasikan Laporan TPG

Berdasar laman yang dibuat Kemenag DIY, aplikasi pelaporan Tunjangan Profesi Guru ini dibuat dengan menggunakan kisi-kisi yang tidak menyulitkan guru. Pada dasarnya setiap guru pasti bisa membuat laporan ini. Sementara itu, alokasi pembelanjaan tersebut meliputi 1)Belanja peningkatan kompetensi profesional, 2)Belanja peningkatan kompetensi profesional paedagogik, 3)Belanja Penelitian, 4)Belanja Kegiatan Organisasi Profesi, dan 5)Belanja Peningkatan Mutu Pendidikan. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 190

Bagikan