Lestarikan Tradisi, MTsN 1 Bantul Gelar Muqodaman dan Rotibul Hadad


Lestarikan Tradisi, MTsN 1 Bantul Gelar Muqodaman dan Rotibul Hadad
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 19:52:18

Bantul (MTsN 1 Bantul)—Melestarikan tradisi yang baik, MTs Negeri 1 Bantul menggelar Muqodaman dan dilanjutkan dengan membaca Rotibul Hadad. Muqodaman diikuti oleh seluruh guru dan pegawai di serambi masjid Daarul Ilmi, di dalam masjid, di ruang guru, di ruang TU, dan di ruang Multimedia Perpustakaan, pada Jumat (5/2/21).

“Alhamdulillah, di tengah pandemi Covid-19 yang terus mengganas, kita tetap menjaga tradisi baik kita yakni mengadakan Muqodaman, membaca Alquran 30 juz dalam satu waktu dan dilanjutkan dengan membaca Rotibul Hadad. Tempatnya lebih luas, bukan saja terfokus di masjid Daarul Ilmi dan serambinya namun juga ruang-ruang lain demi menjaga jarak sehingga tidak berkerumun di satu tempat” kata Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag, M.A.

Lestarikan Tradisi, MTsN 1 Bantul Gelar Muqodaman dan Rotibul Hadad

Kegiatan Muqodaman dan Membaca Rotibul Hadad serta mengaji Kitab Safinatunnajah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guru dan pegawai MTs Negeri 1 Bantul. Kegiatan ini secara rutin dan berkelanjutan dilaksanakan pada hari Jumat. Tujuan awalnya adalah menjaga iman dan mempertebalnya sehingga tidak goyah oleh serangan psikis Covid-19, sedang imunnya dengan berolah raga pada hari Sabtu. Sekitar 53 guru dan pegawai mengikuti acara dengan khusuk dan tertib sejak pukul 07.30 WIB hingga berakhir sekitar pukul 09.00 WIB. Sesudah selesainya kegiatan Muqodaman dan Rotibul Hadad ini seluruh guru dan pegawai menikmati masakan bubur hangat dengan kuah yang lezat. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 67

Bagikan