MTsN 2 Bantul Begikan Paket Buku Pendamping Belajar Siswa


MTsN 2 Bantul Begikan Paket Buku Pendamping Belajar Siswa Penyerahan buku pendamping belajar kepada orang tua siswa. (dok: Eni)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 19:09:46

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Di tengah pandemi covid-19 ini, keberadaan buku pendamping belajar semakin dibutuhkan oleh siswa. Pasalnya siswa diminta dapat memaksimalkan waktu dengan belajar mandiri di rumah sesuai tuntunan dari guru. Waktu pembelajaran yang terbatas juga menyebabkan guru membutuhkan buku pendamping belajar tersebut untuk menambah wawasan siswa tentang materi yang diajarkan.

Dengan adanya buku pendamping belajar siswa, maka lebih memudahkan orang tua dalam membimbing belajar siswa. Apalagi bagi siswa yang memiliki keterbatasan dalam mengakses internet atau mencetak berbagai materi ajar. Berbagai keluhan dari orang tua rata-rata dipicu karena tidak adanya buku pendamping belajar yang mereka gunakan untuk memantau atau memahami materi yang sedang dipelajari oleh putra putrinya. 

"Kami sudah meminta pada semua guru agar terlebih dahulu memberikan informasi kontrak belajar dengan siswa sebelum memulai pembelajaran semester genap. Tujuannya agar siswa dapat bersiap-siap untuk mempelajari materi yang akan disampaikan Sebelum buku pendamping belajar ini dibagikan," jelas Musa Surahman, S.Ag., Kepala MTsN 2 Bantul. 

Pembagian buku pendamping belajar ini dijadwalkan selama satu minggu. Hari Senin dan Selasa untuk kelas VII. Hari Rabu Kamis untuk kelas VIII. Sedang Hari Jum'at Sabtu untuk kelas IX. Pengambilan bisa dilakukan dari pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB. Pengambilan dilakukan oleh orang tua siswa di lobi depan MTsN 2 Bantul. Jadi orang tua cukup turun dari kendaraan sebentar untuk menerima buku kemudian didata oleh petugas, kemudian langsung pulang. Hal ini demi menegakkan protokol kesehatan di era pandemi covid-19 ini. Selanjutnya madrasah berharap, semua siswa dapat mengambil dan memanfaatkan buku pendamping belajar ini sebaik mungkin. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 169

Bagikan