Sambangi KUA Mlati dan Ngampilan, Kabid Nadhif Ingatkan Gerakan Prokes 5M


Sambangi KUA Mlati dan Ngampilan, Kabid Nadhif Ingatkan Gerakan Prokes 5M
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-02-05 13:26:22

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)— Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY melakukan supervisi monitoring di Kantor Urusan Agama (KUA) dan masjid. Pada Jumat (5/2/2021) dipimpin Kabid Nadhif didampingi Kasi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah, Yosep Muniri, serta jajaran hadir di KUA Mlati Sleman dan Masjid Besar Kecamatan Mlati. Usai dari Mlati, rombongan lantas menuju KUA Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, Kabid Nadhif terus mengingatkan Kepala KUA dan Penyuluh Agama untuk melaksanakan Instruksi Kakanwil Kemenag DIY dan Edaran Bidang Urais terkait Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M). “Kebijakan yang didasari Instruksi Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2021 ini memang ditujukan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, pusat hingga kabupaten/kota, bertujuan untuk mengintensifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Nadhif di sela kunjungan.

Sambangi KUA Mlati dan Ngampilan, Kabid Nadhif Ingatkan Gerakan Prokes 5M

Pihaknya juga menggali langkah apa yang telah ditempuh pihak KUA dan penyuluh agama serta jajaran takmir terkait Gerakan 5M terutama lewat jalur keagamaan. 

Di KUA dan masjid yang disinggahi, Kabid Nadhif mengingatkan tentang Gerakan Protokol Kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan. “Kami berharap agar seluruh jamaah dapat menjadi teladan dalam implementasi baik di masjid maupun di lingkungan sekitar,” katanya.

Kedua, Nadhif mengajak agar Gerakan 5M menjadi kesadaran bersama. “Itu untuk kebaikan kita semua,” ujar Nadhif. Ketiga, ia mengajak jamaah untuk terus bermunajat kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 ini segera diangkat khususnya dari bumi pertiwi Indonesia. 

“Alhamdulillah edaran kami terkait Gerakan 5M sudah sampai dan tadi saat salat Jumat juga telah dilaksanakan khutbah Kakanwil Kemenag DIY bertema Gerakan Prokes 5M,” pungkasnya. (yos/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 137

Bagikan