Implementasikan Program IMAM, MTsN 6 Bantul Rutin Gelar Mujahadah


Implementasikan Program IMAM, MTsN 6 Bantul Rutin Gelar Mujahadah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 11:17:55

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Tekad kuat dalam diri guru dan pegawai di MTsN 6 Bantul untuk terus belajar, mengembangkan diri, meningkatkan profesionalitas terlihat nyata dalam aktifitas sehari-hari. Hadir tepat waktu dan menjalankan tugas sesuai dengan porsinya selalu dilakukan oleh setiap warga madrasah yang berada di wilayah Wonokromo, Pleret Bantul ini. Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Kamad, guru dan pegawai MTsN 6 Bantul juga mengimbangi dengan aktifitas ibadah secara rutin dan tertib. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa terimakasih dan syukur kepada Allah SWT yang telah banyak memberikan nikmat dan karunia. Salah satu wujud aktifitas beribadah tersebut adalah dengan mengadakan mujahadah dan khotmil Quran setiap Kamis.

Bertempat di mushala Al Hikmah, dipimpin oleh Kamad MTsN 6 Bantul Mafrudah, S.Ag., M.Pd.I bersama guru dan karyawan mengawali terlebih dahulu dengan sholat dhuha dilanjutkan mujahadah. "Salah satu program unggulan dari Matsanaba adalah IMAM, yaitu imtaq amaliyah matsanaba, mujahadah ini implementasi dari program tersebut.," Kata Mafrudah.  " Terlebih di masa pandemi ini kita harus banyak ikhtiar mendekatkan diri kita pada Allah SWT, memohon ampunan dan pertolongan agar dijauhkan dari penyakit dan bahaya, ini bagian dari kompetisi spiritual yang wajib kita jaga," lanjutnya.
Di akhir kegiatan mujahadah ditutup dengan doa khotmil Quran, dimana setiap pekannya bapak ibu guru dan karyawan telah menyelesaikan bacaan Alquran sesuai dengan jatah masing-masing. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 193

Bagikan