Tanggap Bencana, MTsN 1 Gunungkidul Jalin Kerjasama dengan Damkar


Tanggap Bencana, MTsN 1 Gunungkidul Jalin Kerjasama dengan Damkar MTs N 1 Gunungkidul Jalin Kerjasama dengan Damkar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 11:01:06

Gunungkidul (MTsN 1 GK) - MTsN 1 Gunungkidul meningkatkan kepekaan terhadap bencana yang mungkin bisa saja melanda, salah satunya yakni kebakaran. Dalam mendukung program tanggap bencana ini, MTsN 1 Gunungkidul menjalin kerjasama dengan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) dan PT Hafiz Jaya cabang Yogyakarta dalam pembaharuan unit alat pemadam kebakaran. Sebelumya, Kepala MTsN 1 Gunungkidul, Ngadiyan, S.Pd.I., M.S.I beserta Waka Sarana Prasarana Drs. H. Bambang Fajarudin telah melakukan audiensi bersama perwakilan Damkar pada Selasa pagi (2/02).

Tidak hanya melakukan pembaharuan alat, pihak Damkar yang didampingi oleh perwakilan PT Hafiz Jaya juga menjelaskan tentang beberapa alat yang sebaiknya ada di Madrasah beserta kegunaannya. Pihak damkar juga membimbing personil MTsN 1 Gunungkidul untuk mencoba alat - alat tersebut. Sebagai Output dari audiensi dan bimbingan tersebut, pada Jum’at pagi (5/02) pihak PT Hafiz Jaya didampingi damkar menyerahkan alat pemadam kepada Kepala MTs N 1 Gunungkidul.

“MTsN 1 Gunungkidul perlu meningkatkan kapasitasnya untuk tanggap bencana mengingat lokasinya yang jauh dari kota. Apalagi letaknya yang dekat dengan ladang. Rawan ada serangan binatang liar. Ular misalnya,“ pungkas Ngadiyan. (rra/tnf)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 123

Bagikan