Dra. Ayu Dewi, Guru MTsN 1 Yogyakarta Ramaikan Derbu MTsN 9 Bantul


Dra. Ayu Dewi, Guru MTsN 1 Yogyakarta Ramaikan Derbu MTsN 9 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 10:52:35

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Perpustakaan Literarium Library MTsN 9 Bantul meramaikan dunia Literasi Nasional melalui Gerakan Derma Buku (DERBU) yang sosialisasinya kian gencar di Yogyakarta. Melalui flyer yang disebarkan ternyata mendapat perhatian khalayak ramai, termasuk Dra. Ayu Dewi Widowati, salah satu guru yang mengajar di MTsN 1 Yogyakarta. 

Ayu mendermakan 11 buku yang terdiri dari buku fiksi, nonfiksi, dan majalah.

 

“Harapannya semoga buku yang dihibahkan itu tidak hanya menjadi pajangan koleksi perpustakaan yang tidak pernah tersentuh oleh pengunjung perpustakaan,” ujar Ayu pada Yuni, selaku Kepala Perpustakaan Literarium Library MTsN 9 Bantul yang menerima buku dari Ayu, pada Rabu (20/01/2021).

 

Yuni pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ayu dan langsung menindaklanjuti hal tersebut di MTsN 9 Bantul. Yuni mengagendakan tindak lanjut agenda Derma Buku (DERBU) sebagai rangkaian kegiatan Tim Gelimas, yaitu adanya Jam Wajib Baca Buku di Perpustakaan Literarium Library MTsN 9 Bantul. Dukungan dan semangat penuh pun tercurah dari Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala MTs Negeri 9 Bantul.

 

“Terus galakkan program-program yang mendukung majunya literasi di madrasah,” pungkas Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (yid) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 140

Bagikan