Bentuk Tim News, PIC MAN 2 Bantul Beri Resep Pembuatan Berita Kepada Tiga CPNS


Bentuk Tim News, PIC MAN 2 Bantul Beri Resep Pembuatan Berita Kepada Tiga CPNS Pelatihan pembuatan berita oleh PIC MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 10:39:48

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pemberitaan merupakan media yang sangat efektif untuk mensosialisasikan sebuah instansi kepada masyarakat luas. Dengan pemberitaan, orang jadi mengetahui keunggulan dari instansi tersebut sehingga menguntungkan secara profit maupun non profit. Pembuatan berita tidak harus dilakukan oleh satu orang, jika diperlukan, walaupun bukan instansi pemberitaan, bisa dibentuk suatu tim untuk melakukan publikasi yang disebut tim pembuat berita atau bisa diberi nama Tim News. Tim ini bertugas untuk menyusun naskah berita kemudian diposting pada media resmi internal maupun eksternal.

MAN 2 Bantul sebagai pemegang juara bertahan publikasi award tingkat madrasah aliyah se Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (5/2/2021) membentuk Tim News diawali dengan pelatihan pembuatan berita oleh Person in Charge (PIC) berita madrasah Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si. Anggota tim yang notabene adalah tiga orang guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) langsung diberi resep pembuatan berita publikasi madrasah di aula lantai dua. Ketiganya adalah Karlina, S.Psi, Ken Ayu Kartikaningrum, S.Ag. dan Riyadi Setiawan, S.Sn.

Resep yang diberikan oleh Edy bersifat praktis karena menyederhanakan cara membuat berita dengan rumus. Hal itu tidak mengherankan karena pria kelahiran Bantul tersebut berprofesi sebagai guru Fisika sehingga meramu berita memakai rumus. “Saya terbiasa dengan sesuatu yang praktis sehingga dalam membuat berita tidak usah bertele-tele, pakai rumus praktis saja,” tuturnya disertai tawa kecil. Tercatat dengan penggunaan rumus praktis pembuatan berita tersebut, tiga anggota Tim News MAN 2 Bantul langsung bisa praktik membuat dan mengupload berita ke web Kemenag DIY. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 68

Bagikan