MTsN 9 Bantul Siap Terapkan Protokol Kesehatan 5M


MTsN 9 Bantul Siap Terapkan Protokol Kesehatan 5M
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 10:00:05

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Dalam rangka menekan kasus penyebaran covid-19 yang masih tinggi di Indonesia, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Instruksi Nomor 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M). Dalam instruksi tersebut, Menteri Agama meminta Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Pusat, Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama, serta seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama untuk menjadi teladan dalam penerapan 5M pada setiap aktifitas di kantor maupun di luar kantor.

 

Selain menerbitkan surat instruksi, Menteri Agama juga meminta semua pihak yang berada di lingkungan kerja Kementerian Agama untuk melaksanakan instruksi dengan baik karena akan ada sistem reward bagi pihak yang melaksanakan instruksi dengan baik dan punishment bagi pihak yang melanggar instruksi gerakan 5M. Pelaksanaan gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini juga harus dilaporkan pada sistem pelaporan online day by day yang bisa dipantau secara langsung melalui gawai yang dimiliki Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

 

Dalam rangka melaksanakan gerakan sosialisasi 5M seperti yang tertuang dalam surat instruksi menteri agama, Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., mengambil langkah cepat dengan melakukan sosialisasi gerakan 5M kepada seluruh guru dan pegawai MTsN 9 Bantul. Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul meminta seluruh guru dan karyawan untuk senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi. Selain memberikan sosialisasi tentang penerapan gerakan 5M, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. juga menghimbau seluruh guru dan karyawan untuk ikut membantu mensosialisasikan penerapan gerakan 5M ini pada siswa, orang tua/wali siswa.

 

“Kemarin setelah menerima surat edaran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, saya langsung mensosialisasikannya pada teman-teman guru dan karyawan di MTsN 9 Bantul. Alhamdulillah teman-teman memberikan respon yang baik dan akan melaksanakan surat edaran tentang sosialisasi gerakan 5M ini dengan maksimal. Saya juga minta teman-teman guru dan karyawan untuk aktif mensosialisasikan gerakan ini pada siswa dan orang tua/wali melalui WA group dan WA pribadi,” ungkap Atik. (dn) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 815

Bagikan