Ajang Madrasah Robotic Competition 2020: MTsN 6 Sleman Raih Runner Up


Ajang Madrasah Robotic Competition 2020: MTsN 6 Sleman Raih Runner Up
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-05 08:13:15

Sleman (MTsN 6 Sleman)--Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Tim Robotic MTsN 6 Sleman pada level nasional pada even kompetisi Madrasah Robotic Competition 2020 yang diselenggarakan oleh KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 2-4 Februari 2021. Madrasah Robotic Competition 2020 dimulai dari babak penyisihan sampai 30 besar secara Online dan 9 besar dilaksanakan secara offline di Universitas Islam As-Syafi'iyah, Pondok Gede, Bekasi, Jumat (5/2/2021).

Perjuangan  yang melelahkan mulai  terasa hasilnya setelah dapat masuk pada grandfinal setelah sebelumnya  harus berjuang melalui tahapan persiapan lomba dari latihan, presentasi, membuat video,demo robot dan sebagainya. Ada 9 tim, dari jumlah keseluruhan tim yang jumlahnya 125 yang berhasil masuk dalam grandfinal dan salah satunya adalah Tim Robotic MTsN 6 Sleman yang terdiri dari Luthfan Chaerul Zafran kelas 8 dan Dzacky Ramdhani kelas 9. Kerja keras yang diiringi dengan kesabaran telah mengantarkan Tim Robotic MTsN 6 Sleman  berhasil menduduki peringkat ke 2 dengan perolehan nilai 200 poin. Pada kejuaraan lomba robotic ini, jenis robot yang dilombakan adalah Underwater yaitu robot yang berjalan di dalam air dengan misi mengambil kelereng dari tempat ke tempat yang telah disediakan. 

Ajang Madrasah Robotic Competition 2020: MTsN 6 Sleman Raih Runner Up

Raut muka  bahagia terpancar dengan jelas di wajah Tim Robotic MTsN 6 Sleman pada saat penerimaan hadiah. Pada sesi penerimaan hadiah Tim Robotic MTsN 6 Sleman berkesempatan berpose bersama komedian Miing Bagito.  “Kami berharap semoga tahun depan Tim Robotic MTsN 6 Sleman dapat meraih prestasi yang lebih baik,” jelas Wahyudi pembimbing program robotic. Kepala madrasah, Harsoyo, S.Pd menyampaikan bahwa MTsN 6 Sleman adalah lembaga pendidikan Islam setingkat SMP yang memiliki kepedulian tinggi terhadap minat dan bakat yang dimiliki oleh para peserta didiknya. “Robotic adalah salah program madrasah yang ditawarkan  kepada para peserta didik dalam menjawab minat dan bakat peserta didik di bidang robotic,” ungkapnya. (trj/bap)

 

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 207

Bagikan