BAZNAS se-DIY  dan UPZ Kemenag, Bantu Daerah Terdampak Bencana 


BAZNAS se-DIY  dan UPZ Kemenag, Bantu Daerah Terdampak Bencana 
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-02-05 06:01:01

Yogyakarta (BAZNAS DIY) – Sebagaimana kita ketahui di awal tahun 2021 selain pandemi covid-19 yang belum berakhir, bencana alam juga terjadi di berbagai daerah di Indonesia mulai dari tanah longsor di Jawa Barat, banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat.

Dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama se-Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan dana bencana nasional kepada 3 provinsi terdampak bencana tersebut.

BAZNAS se-DIY  dan UPZ Kemenag, Bantu Daerah Terdampak Bencana 

BAZNAS se-DIY  dan UPZ Kemenag, Bantu Daerah Terdampak Bencana 

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 174.000.000 untuk 3 provinsi. Kalimantan Selatan Rp. 67.000.000, Sulawesi Barat Rp. 67.000.000, dan Jawa Barat Rp. 40.000.000. 

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Plt. Ketua BAZNAS DIY Drs. H. Mukhlas, M.Si kepada Pemda DIY yang diwakili oleh Kabiro Mental dan Spiritual pada Kamis (4/2/2021)  bertempat di Ruang Rapat Biro Mental dan Spiritual Setda DIY. 

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada BAZNAS di 3 provinsi terdampak bencana oleh Pemda DIY yang di Wakili Kabiro Mental dan Spiritual Maladi, SH., MM secara virtual. 

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabiro Mental Spiritual Setda DIY mengapresiasi apa yang dilakukan BAZNAS se-DIY dan UPZ Kemenag. Sebagai umat manusia kita wajib saling tolong menolong serta saling membantu satu sama lain. "Kita yang merasa mampu berkewajiban membantu orang lain yang tidak mampu yang membutuhkan uluran tangan kita," ungkapnya.

Bencana alam, lanjutnya merupakan ujian dari Allah SWT, dan kita tidak tahu bencana alam ini entah kapan akan hilang karena ini merupakan bagian dari rencana Allah tetapi kita sebagai manusia dituntut untuk selalu waspada dan berserah diri agar bencana tidak menghampiri kita. "Yang terpenting adalah mampu mengambil hikmah dari musibah ini serta memperbanyak sabar. Harapannya bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik -baiknya," pungkasnya mengakhiri sambutan.

Hadir dalam kesemparan tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY Edhi Gunawan. Dalam kesempatan tersebut berkenan memimpin doa. Hadir secara virtual Pemda Provinisi Kalimantan Selatan, Pemda Provinsi Sulawesi Barat, Pemda Provinsi Jawa Barat, Pimpinan BAZNAS Prov. Kalimantan Selatan, Pimpinan BAZNAS Prov. Sumatra Selatan, Pimpinan BAZNAS Prov. Jawa Barat. Pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota se- DIY, dan pelaksana UPZ Kementerian Agama se-DIY. [dh/tnf].

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 135

Bagikan