Film Berjudul Terlambat Motivasi Siswa MAN 4 Bantul Untuk Terus Mengejar Mimpi


Film Berjudul Terlambat Motivasi Siswa MAN 4 Bantul Untuk Terus Mengejar Mimpi Siswa Manembayo yang tinggal di pondok menontob film bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-03 07:54:04

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pada setiap Senin pagi sebelum memulai pelajaran, siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) selalu memiliki kegiatan yang berganti-ganti. Di antara kegiatan Senin pagi di Manembayo adalah pengajian, upacara, pembinaan wali kelas, dan pembinaan guru Bimbingan Konseling (BK). Pada Senin (01/02/21) kegiatannya adalah pembinaan guru BK yang diisi dengan menonton film motivasi yang berjudul “Terlambat,”

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengatakan bahwa pembimbingan guru BK kepada anak didik sangat diperlukan. Ia mengibaratkan siswa seperti handphone yang perlu dicharger. “Sesemangat-semangatnya siswa pasti ada satu masa yang membuatnya butuh motivasi. Maka dibutuhkan peran guru BK untuk mendorong serta memberikan suntikan semangat agar anak didik terus termotivasi untuk mengejar mimpi-mimpi mereka,” ujar Singgih.

Film berjudul “Terlambat” mengisahkan seorang anak yang ibunya meninggal. Ia terus semangat bersekolah karena ibunya menginginkannya untuk menjadi insinyur suatu saat nanti. Siswa Manembayo tidak hanya menonton saja, melainkan ia harus meresume serta mengambil pelajaran dari film tersebut. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 126

Bagikan