Bincang Bareng Purna Pramuka MAN 1 Yogya: Sinergi Membangun Harapan Bersama


Bincang Bareng Purna Pramuka MAN 1 Yogya: Sinergi Membangun Harapan Bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-02 15:46:44

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Pramuka MAN 1 Yogyakarta memiliki cara tersendiri untuk menyambut awal bulan, adakan acara Bincang Bareng Purna #2 melalui platform Google Meet, Ahad(31/01/2021). Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh Pramuka MAN 1 Yogyakarta guna mempererat tali persaudaraan, bertukar kabar, dan saling berbagi ilmu dari masing-masing bidang yang sedang digeluti.

Bincang Bareng Purna kali ini mengangkat tema ‘Class Hope and Plan’. Tema ini seakan menjawab berbagai keresahan, salah satunya akibat kasus bunuh diri yang disebabkan oleh hilangnya harapan dalam hidup. Pada kesempatan kali ini, kami mengundang seorang Trainer HRNLP and Life Coach sekaligus Purna Ambalan tahun 2015, yaitu Coach Nur Shodiq Azzidni atau kerap disapa Kak Azid. Acara ini dipandu oleh Kak Rahmat Nur Syaifuddin selaku Purna Ambalan tahun 2018. Acara ini dihadiri oleh 33 peserta yang terdiri dari purna ambalam dan dewan ambalan.

Coach Azid menjelaskan, langkah praktis untuk menumbuhkan harapan dan motivasi menuju perubahan yang diinginkan. Mulanya, ia menjelaskan tentang indikator harapan. Kemudian memandu seluruh peserta untuk menilai apa yang mereka lihat dalam hidup dari segi karir, mental, keuangan, pengembangan diri, kesehatan, spiritual, sosial, dan keluarga menggunakan skala 1-10.

Kemudian, ia juga menjelaskan langkah-langkah menumbuhkan harapan dan motivasi dengan NLP Anchor. “You can lose everything, but never lose Hope (Kamu boleh kehilangan semua hal, tetapi tidak dengan harapan),” ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, hal terpenting dari itu semua, kita membutuhkan seorang mentor yang umurnya lebih dewasa dan memiliki pengetahuan dan pengalaman lebih dibidangnya. (rhmt/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 72

Bagikan