Guru MTsN 1 Yogyakarta  Ikuti Launching Pesona Negeriku dan Wajah Indonesia


Guru MTsN 1 Yogyakarta  Ikuti Launching Pesona Negeriku dan Wajah Indonesia Book Launching Virtual Buku "Wajah Indonesia" dan "Pesona Negeriku"
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-01 08:56:52

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Berawal dari kegiatam webinar inspirasi menulis dari Jogja untuk Indonesia yang diselenggarakan tanggal 24 September 2020 lalu, terbitlah dua buku dengan judul Pesona Negeriku dan Wajah Indonesia. Tepatnya Sabtu (30/2/2021) secara daring dilaksanakan launching buku bersama Direktur GTK Dr. Muhammad Zain, Kakanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I  hadir pula Founder and Trainer LQ7 H. Zainal Ilmi, S.Ag.,M.Pd.I. dan Bramma Aji Putra, S.Kom.I. yang September lalu menjadi nara sumber dalam webinar inspirasi menulis.  Launching buku dipandu oleh guru inspiratif sekaligus motivator menulis Dra. Ayu Dewi Widowati yang merupakan Guru Seni Budaya di MTsN 1 Yogyakarta.

Muhammad Zain dan Edhi Gunawan dalam sambutannya menyatakan rasa bangga kepada guru madrasah dan berdua kompak mengapresiasi  terbitnya dua buku tersebut. Lebih lanjut Edhi mengungkapkan bahwa para guru madrasah di wilayah DIY sudah banyak membuat karya buku lebih-lebih di masa pandemi ini.

Guru MTsN 1 Yogyakarta  Ikuti Launching Pesona Negeriku dan Wajah Indonesia

Buku Wajah Indonesia dan Pesona Negeriku ditulis oleh 77 penulis dari seluruh penjuru tanah air, tiga diantaranya dari MTsN 1 Yogyakarta. Kepala Madrasah Muhammad Iriyadi menjelaskan karya literasi di Matsayo perlahan namun pasti terus menggeliat meningkat bersama lahirnya banyak buku yang ditulis baik oleh guru maupun siswa Matsayo. Tidak heran jika berkunjung ke MTsN 1 Yogyakarta pertama kali masuk ruang lobi akan disuguhi dengan etalase yang penuh dengan buku karya guru dan siswa MTsN 1 Yogyakarta. (tpm)

  #LawanCovid19 #TerapkanProtokolKesehatan #TetapProduktif

 

 

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 127

Bagikan