Siswa MAN 4 Bantul Juarai LKTI di Malang


Siswa MAN 4 Bantul Juarai LKTI di Malang Siswa tunjukkan medali
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-31 23:34:58

Bantul (MAN 4 Bantul) – Universitas Islam Malang (Unisma) memalui Fakultas Kedokteran mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) bagi siswa tingkat SMA Se-Jawa. Lomba bertajuk Islamic Medical Scientific Competition (IMSCO). Siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) turut meramaikan kegiatan itu dengan mendaftar sebagai perserta.

Pada Ahad (31/01/21) tiga siswa Manembayo yang bernama Naurah Zauzanit Sarwa, Syahdina Nur Cahyana Fajrin, dan Naila Azizah Febriani dinobatkan oleh panitia IMSCO sebagai pemenang pertama LKTI. Lomba bertema “Islamic Perpectove on Covid 19 and Community health” dilaksankan secara virtual. Babak final dilakukan sehari sebelum pengumuman dan ikuti lima finalis yaitu MAN 4 Bantul, MAN 3 Jombang, SMA Negeri 2 Jombang dan dua tim dari MAI Amanatul Ummah Mojokerto.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno ucapkan selamat langsung kepada para anak didiknya yang telah menjuarai LKTI di Malang. “Alhamdulillah, para peserta didik Manembayo dapat meraih juara 1 disusul SMA Negeri 2 Jombang di peringkat 2 dan MAN 3 Jombang di Peringkat 3. Semoga raihan prestasi ini dapat membuat mereka tambah semangat belajar,” kata Singgih kepada tim jurnalis Manembayo.

Siswa Manembayo meneliti tentang tingkat kecanduan internet pada siswa sejak adanya pandemi Covid-19. Penelitian mereka berjudul “Perubahan Mental Health atas Ketergantungan Internet Akibat Pandemi Covid-19 Pada Pelajar Kelas VII di SMP Negeri 3 Banguntapan.” Hasil penelitiannya, tingkat kecanduan internet berada di posisi sedang karena salah satu faktornya adalah tingkat ekonomi orang tua siswa berada di posisi menengah kebawah sehingga mereka menggunakan internet untuk hal-hal yang penting saja seperti pembelajaran. (uun)  

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 140

Bagikan