Tanamkan Adiwiyata, MTsN 3 Bantul Tugaskan Siswa Berkarya Hidroponik


Tanamkan Adiwiyata, MTsN 3 Bantul Tugaskan Siswa Berkarya Hidroponik Siswa membuat hidroponic
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-31 22:42:15

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Hidroponic adalah sebuah media tanam yang memanfaatkan pipa-pipa yang disambung sehingga membentuk aliran air sebagai tempat menanam sayur-sayuran. Teknologi tepat guna pertanian ini biasanya digunakan untuk mendukung kegiatan adiwiyata yang ada di sekolah atau madrasah. Akan lebih bernilai jika persiapan penanaman hidroponic ini dilakukan oleh siswa sehingga akan terbentuk pembiasaan praktik pembelajaran berbasis adiwiyata.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dalam rangka mempersiapkan madrasah adiwiyata, melaksanakan program khusus untuk seluruh warga madrasah salah satunya adalah menugaskan siswa untuk membuat hidroponic serta merawatnya. Ketua Adwiyata MTsN 3 Bantul Puji Lestari, S.Pd. yang kebetulan mengajar mata pelajaran IPA tidak menyia-nyiakan kesempatan karena hidroponic dapat dijadikan media praktik pembelajaran sehingga ia menugaskan beberapa siswa.

Tanamkan Adiwiyata, MTsN 3 Bantul Tugaskan Siswa Berkarya Hidroponik

Pada Sabtu (30/1/2021) beberapa siswa putri ditugaskan untuk membuat hidriponic dimulai dengan kegiatan penyemaian bibit sayuran pada media khusus. Diharapkan setelah bibit tumbuh maka akan ditanam pada media hidroponic yang telah disiapkan oleh madrasah. “Kami sengaja menugaskan para siswa untuk menanam hidroponic agar mereka terampil serta menjadi nilai tambah untuk madrasah kami yang dirintis menjadi madrasah adiwiyata,” tutur Puji,. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 113

Bagikan