Akan Thawaf Ifadah, Ini Pesan Ketua Kloter 25-SOC Kepada 38 Jemaah Kursi Roda


Akan Thawaf Ifadah, Ini Pesan Ketua Kloter 25-SOC Kepada 38 Jemaah Kursi Roda
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-08-17 20:14:53

Makkah (Inmas DIY)—Kloter 25-SOC yang merupakan gabungan dari jamaah haji Kab. Sleman dan Bantul, pagi ini, Sabtu(17/8) bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI yang ke-74 menyambut dengan gerakan thawaf ifadah pasukan 20 berkursi roda dari KBIH Hajar Aswad.

“Kemarin juga saya sampaikan pada 2 jamaah KBIH Aisyiah dan 13 jamaah KBIH al-Barokah yang berkursi roda, sedangkan untuk jamaah haji mandiri ada sekitar 3 yang berkursi roda juga akan kita kondisikan setelah kondisi jamaah yang bersangkutan memang memungkinkan untuk melakukan thawaf ifadah, ternyata semangat kepahlawanan tertanam pada jiwa jamaah haji kloter 25 SOC dengan semangatnya membantu sesama, terutama bagi jamaah yang memerlukan penanganan kursi roda untuk menyelesaikan thawaf ifadah sebagai rangkaian dari rukun haji," ujar dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM Ketua kloter 25 SOC disela-sela mengatur dan memberikan pengarahan pada jamaah yang akan melaksanakan thawaf ifadah.

Akan Thawaf Ifadah, Ini Pesan Ketua Kloter 25-SOC Kepada 38 Jemaah Kursi Roda

Lebih lanjut dr. H. Tejo Katon menyampaikan 5 pesan,yaitu : 

1. Jangan lupa APD (Alat Pelindung Diri) baik yang mendorong maupun yang didorong.

2. Pastikan jamaah sudah makan untuk energi.

3. Kekompakkan dan kerjasama serta saling menjaga harus selalu dijaga, jangan sampai terlepas dari rombongan.

4.  Mengambil rute yang tidak padat jamaah sehingga gunakan strategi estafet pendorong, karena yang mendorong sudah thawaf ifadah sehingga yang mendorong bisa gantian dan bisa istirahat. Begitu pula saat sa'i nanti agar strategi estafet bisa dilakukan.  

5. Lakukan cek kesehatan sebelum berangkat thawaf ifadah dan sa'i. Perhatikan rekomendasi dari petugas TKHI.

6. Jaga nama baik kloter 25 SOC, DIY dan Indonesia sehingga jangan berpikir ego KBIH tetapi kita adalah keluarga besar kloter 25 SOC.

 

Pelaksanaan thawaf ifadah selalu kami dampingi dengan tenaga medis dan petugas daerah dan yang pasti posko petugas kloter 25 SOC tetap ada yang piket, hari ini yang mendampingi jamaah thawaf ifadah dari unsur TKHI Whetheric Barnade, A.Md, Kep,  dan dari petugas daerah Rahmad Dwi S dan Ust. H. Anang Fathurrohman, sedangkan, saya, mbak Susi Ida M, pak Anwar Sanusi dan dr. Adi Indra jaga posko kloter, " pungkas dr. H. Tejo Katon, menutup pembicaraan.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 429

Bagikan