Kasubdit Bina Keluarga Sakinah Harap Penyuluh Perbanyak Jam Terbang


Kasubdit Bina Keluarga Sakinah Harap Penyuluh Perbanyak Jam Terbang Kasubdit Bina Keluarga Sakinah paparkan materi.
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-04-27 16:37:47

Yogyakarta (Inmas DIY)--Setelah Bimbingan Teknis Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah konsultasi dan pendampingan maka penyuluh menghadapi era baru, paradigma baru, pendekatan baru serta budaya untuk melakukan transformasi dalam wilayah tugasnya di KUA untuk mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya selama 4 hari.

 

Demikian disampaikan Kasubdit Bina Keluarga Sakinah Adib Mahrus dalam penutupan bimtek di grand Ambarukmo, didampingi Alissa Wahid, Nur Hasyim (Boim)  dan Nur Ahmad Ghojali, Kasi Kepenghuluan Kanwil DIY yang ikut membersamai penutupan, Sabtu, 27 April 2019.

 

Ditambahkan Adib setelah bimtek, penyuluh harus memperbanyak jam terbang dalam mengasah ketrampilan sebagai konselor dan pendamping keluarga, laksana pilot yang secara periodik dievaluasi untuk memastikan, membantu, melayani agar rumah tangga di Indonesia tetap baik dan langgeng.

 

"Sosialisasikan kepada masyarakat bahwa KUA mempunyai layanan konsultasi dan pendampingan keluarga, sehingga problematika rumah tangga tidak sampai ke Pengadilan Agama," pungkasnya.

 

Kegiatan Bimtek diikuti penyuluh agama dari 100 KUA yang menjadi piloting Pusaka Sakinah yang terbagi dalam dua angkatan. Mereka berasal dari 15 Provinsi se-Indonesia. Acara digelar mulai Rabu hingga Sabtu (24-27/04) di Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta.(gho/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 227

Bagikan