Setelah Lewati Satu Semester, Guru MAN 4 Bantul Kembali Adakan Ujian Baca Al-Quran Siswa Kelas 10


Setelah Lewati Satu Semester, Guru MAN 4 Bantul Kembali Adakan Ujian Baca Al-Quran Siswa Kelas 10 Guru Manembayo uji bacaan al-Qur'an siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-29 23:04:31

Bantul (MAN 4 Bantul) – Awal tahun pelajaran 2020/2021 seluruh siswa baru kelas 10 MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) harus mengikuti baca al-Qur’an. Tujuannya adalah untuk mengatahui sejauh mana siswa Manembayo dapat membaca al-Quran. Hasilnya sekitar 70 persen siswa  baru Manembayo belum baik dalam membaca al-Qur’an.

Setelah melewati satu semester, Manembayo kembali mengadakan ujian yang dilaksanakan pada Rabu (27/01/21). Hasilnya berubah drastis, banyak siswa kelas 10 Manembayo yang bacaan jauh lebih bagus jika dibandingkan pada saat baru masuk Manembayo. Pembimbingan Manembayo didukung penuh oleh pondok pesantren mitra sehingga program ini berjalan dengan sangat baik meskipun di masa pandemi.

Keapala Manembayo Singgih Sampurno berpesan bahwa siswa madrasah harus dapat membaca al-Quran dengan baik. Hal itu yang membedakan madrasah dengan lembaga pendidikan yang lainnya. “Pendampingan baca al-Qur’an akan terus dilakukan untuk siswa Manembayo sampai semua dapat membaca dengan baik,” ujar Singgih. (uun)   

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 58

Bagikan