Anindita Siswa MAN 4 Bantul Penulis Buku Antologi Cerpen Saudade


Anindita Siswa MAN 4 Bantul Penulis Buku Antologi Cerpen Saudade Anindita tunjukkan buku karyanya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-29 23:03:29

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kegiatan literasi di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dapat dikatakan berekembang pesat. Setelah ada gerakan hibah buku di perpustakaan Manembayo, madrasah terus mendorong kepada para warga Manembayo untuk melestarikan budayak membaca. Kegiatan terus berkembang dengan bukti lahirnya buku baik yang ditulis oleh para guru ataupun siswa.

Pada Kamis (28/01/21) buku antologi cerpen berjudul “Saudade” karya siswa Manembayo yang bernama Anindita Putri Canina telah terbit. Buku hasil karya Nulis Bareng (Nubar) para siswa yang tersebar di nusantara itu diterbitkan oleh Prospec Media. Anindita sendiri dalam buku itu menulis cerpen berjudul “potret.”

Potret adalah sebuah cerpen cinta segitiga tetntang pelarian dua orang penggemar fotografi, Zarfan dan Radha dari hubungan toxic dengan seseorang yang bernama Dave, mantan Radha sekaligus sahabat Zarfan. Pelarian itu awalnya baik sampai mencetak prestasi baru di kehidupan Radha dan Zarfan, tetapi ujungnya membawa petaka besar.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menyambut baik kabar bahwa anak didiknya menjadi penulis buku. Ia mengucapkan para guru yang telah membimbing anak didiknya untuk menjadi siswa yang berprestasi. “Dapat menulis buku bagi siswa itu sungguh prestasi yang membanggakan. Semoga semua peserta didik Manembayo semakin berprestasi,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 71

Bagikan