Guru MAN 4 Bantul Ikuti Webinar Hingga Terbit Sebuah Buku


Guru MAN 4 Bantul Ikuti Webinar Hingga Terbit Sebuah Buku SIsca tunjukkan buku karyanya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-29 00:03:25

Bantul (MAN 4 Bantul) – Bulan September Tahun 2020 lalu, guru Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengikuti webinar dengan tema Inspirasi Menulis Dari Jogja Untuk Indonesia. Dari kegiatan Webinar itu, para peserta menulis potret kehidupan yang menjadi pengalaman mereka dalam sebuah buku yang berjudul “Wajah Indonesia"

Kepala Manembayo Singgih Sampurno sangat gembira melihat pergerakan para gurunya dalam mengembangkan diri. Ia melihat buku Wajah Indonesia dihibahkan diperpustakaan Catur Pradipa Manembayo pada Senin (25/01/21). “Budaya membaca dan menulis sudah mulai terlihat di Manembayo. Guru dan siswa terus didorong untuk membaca. Kemudian mereka diarahkan untuk menulis. Hasilnya baik guru maupun siswa Manembayo sudah banyak yang menulis sebuah buku,” ujar Singgih.

Fransisca sendiri dalam buku Wajah Indonesia menulis kota Yogyakarta dari sudut pandang pribadi. Ia berharap tulisan terbseut dapat memberikan informasi bagi pembaca tentang uniknya kota budaya itu. Bagi penulis yang akrab dipanggil Bunda Ica menulis adalah hiburan yang menyenangkan sehingga dari tangannya lahir banyak buku. (uun)

Tetap Sehat dan Semangat Lawan Covid-19

 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 50

Bagikan