Siswa MAN 4 Bantul Terbitkan Buku Solo Antologi Cerpen Berjudul Batari


Siswa MAN 4 Bantul Terbitkan Buku Solo Antologi Cerpen Berjudul Batari Siswa Manembayo tunjukkan karyanya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-29 00:02:19

Bantul (MAN 4 Bantul) – Geliat gerakan literasi MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) semakin terlihat nyata. Awalnya kegiatan ini  sekadar dorongan untuk membaca buku bagi guru dan siswa Manembayo. Saat ini gerakan literasi memasuki babak lain. Setelah banyak guru Manembayo yang menulis buku, kini para siswa juga tidak mau ketinggalan.

Pada Selasa (26/01/21) siswa Manembayo Nazila Basuin mengabarkan bahwa buku perdananya telah terbit. Sebuah buku antologi cerpen dari kumpulan kisah-kisah imajinasinya yang ia tulis di waktu luang disambut baik oleh penerbit buku Guepedia Publisher. Salah satu cerpenya berkisah ada dua anak kecil bersahabat hingga dewasa namun satu diantaranya tidak tahu jika temanya adalah anak beda dunia.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menyambut baik kabar anak didiknya telah menerbitkan buku solo. Baginya ini prestasi yang luar biasa karena tidak semua anak seusianya dapat melakukan hal itu. “Kami bangga atas pencaiapan prestasi anak didik yang dapat menerbitkan sebuah buku. Semoga prestasi itu semakin mendorongnya lebih giat belajar,” ujar Singgih. (uun)  

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 152

Bagikan