MTsN 4 Sleman Gelar Sema'an Alquran Virtual


MTsN 4 Sleman Gelar Sema'an Alquran Virtual Kepala MTsN 4 Sleman, Drs. Istoyo Bambang Irianto, MM, menyampaikan sambutan iftitah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-28 10:50:55

Sleman (MTsN 4 Sleman)—MTsN 4 Sleman yang merupakan salah satu madrasah tahfizh di DIY, menggelar kegiatan Sema’an Alquran Virtual. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 27 Januari 2021 di studio mini Maskot TV MTsN 4 Sleman dan diikuti oleh para siswa kelas 7 hingga kelas 9. Para siswa mengikuti kegiatan ini melalui media zoom meeting dan akun facebook MTsN 4 Sleman.

Dalam kegiatan ini, ada dua siswa yang disimak hafalan Alqurannya, yaitu Hilyah Hayati Husna dan Muhammad Ali Haidar. Keduanya adalah siswa kelas unggulan tahfizh 9A. Ayat yang dibaca dalam sema’an Alquran kali ini adalah juz 29.

MTsN 4 Sleman Gelar Sema'an Alquran Virtual

MTsN 4 Sleman Gelar Sema'an Alquran Virtual

MTsN 4 Sleman Gelar Sema'an Alquran Virtual

Dalam sambutan iftitahnya, Kepala MTsN 4 Sleman, Drs. Istoyo Bambang Irianto, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari program tahfizh Alquran yang diselenggarakan di MTsN 4 Sleman. Karena masih masa pandemi, kegiatan sema’an Alquran dilaksanakan secara virtual. Ke depan, kegiatan semacam ini akan digelar secara berkala.

          Menurut Drs. Istoyo Bambang Irianto, MM, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat menghafal Alquran kepada para siswa. Di samping itu, sebagai media untuk menyampaikan penghargaan dan apresiasi dari madrasah kepada para siswa yang mampu menambah banyak hafalan Alquran selama belajar di MTsN 4 Sleman.

          Seusai sema’an Alquran, acara dilanjukan dengan taushiyah yang disampaikan oleh Gus Ammar (Amar Ma’ruf Nur Islami), alumni MTsN 4 Sleman tahun 2015 yang sekarang sudah hafal Alquran 18 juz, dan kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam taushiyahnya, Gus Ammar mengajak para siswa untuk rajin membaca dan menghafal Alquran, karena besarnya manfaat dari Alquran dan curahan rahmat dari Allah SWT. (nur)

Kontributor : MTSN4SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 277

Bagikan