Guru dan Pegawai MAN 4 Bantul Ikuti Upacara HUT Ke-74 RI di Lapangan Wirokerten


Guru dan Pegawai MAN 4 Bantul Ikuti Upacara HUT Ke-74 RI di Lapangan Wirokerten Paskibra Kecamatan Banguntapan Sedang Mengibarkan Bendera
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-17 11:39:11

Bantul (MAN 4 Bantul) – Sabtu (17/8) adalah puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019. Sesuai surat undangan bahwa seluruh guru dan pegawai MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) harus mengikuti upacara di lapangan Desa Wirokerten Kecamatan Banguntapan. Selepas upacara di madrasah, guru dan pegawai Manembayo istirahat sejenak lalu bertolak menuju tempat upacara yang diselenggarakan oleh Kecamatan Banguntapan.

Setiba di lokasi seluruh peserta upacara langsung menuju tempat barisnya masing-masing. Barisan peserta didik menghadap ke Barat, barisan guru dan pegawai menghadap Selatan, barisan perangkat desa menghadap ke Timur. Kepala Manembayo menginformasikan bahwa guru dan pegawai Manembayo sebagian mengikuti upacara detik-detik proklamasi pagi hari dan sebagian mengikuti upacara penurunan bendera sore hari.

Selain guru dan pegawai manembayo, turut hadir dalam upacara itu para peserta didik yang ditunjuk oleh Kecamatan untuk menjadi Paskibra berjumlah 24 anak, selain itu ada apa alumni yang menjadi panitia upacara. Setiap tahun Manembayo selalu mengirimkan peserta didiknya sebagai Paskibra dibanding sekolah lain di Banguntapan. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 566

Bagikan