Catatan Semangat dan Gelora Peringatan Kemerdekaan di Tanah Suci


Catatan Semangat dan Gelora Peringatan Kemerdekaan di Tanah Suci
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-08-17 11:33:23

Makkah (Inmas DIY)—Kegiatan malam tirakatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dilaksanakan oleh sektor 11 Makkah di Musholla hotel Abraj Al Bow. Dihadiri seluruh anggota sektor, petugas kloter dan sebagian besar jamaah haji kloter yang tinggal di hotel 1107 yang juga merupakan kantor sekretariat sektor 11 makkah pada Jumat (16/8), pukul 21.00 sd 22.00 WAS.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu  Indonesia Raya. Dalam sambutannya Kasektor 11 Makkah Drs.H. Sigit Warsita, MA. menyampaikan bahwa malam tirakatan ini juga diadakan di hotel 1101 s.d 1106 yang dijadikan tempat untuk jamaah haji  embarkasi SOC.

“Malam tirakatan kemerdekaan ini mungkin akan menjadi malam tirakatan pertama dan terakhir di tanah suci mengingat daftar tunggu haji yang relatif lama," ujar H. Sigit Warsita mengawali sambutannya. Lebih lanjut Kasektor 11 makkah tersebut mengajak semua jamaah haji untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT limpahkan kepada kita semua.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan Pancasila oleh Tenaga Pendukung Mukim dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh tenaga pendukung dari Mahasiswa yang bersekolah di tanah suci. Dilanjutkan menyanyikan lagu-lagu perjuangan bersama-sama oleh para jamaah yang hadir, dzikir yang dipimpin oleh KH. DR. Abdul Kholiq, MT. dan  acara ditutup dengan do'a oleh Ustad H. Anang Fathurrohman, Lc.

Demikian, laporan reporter Inmas Kanwil Kemenag DIY, dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM yang sekaligus Ketua Kloter 25-SOC melaporkan langsung dari Makkah Al Mukarrahmah.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 305

Bagikan