Sukseskan Kegiatan Literasi, MAN 4 Bantul Terus Dorong Siswa Gemar Membaca


Sukseskan Kegiatan Literasi, MAN 4 Bantul Terus Dorong Siswa  Gemar Membaca Siswa Manembayo sedang membaca
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-21 17:13:02

Bantul (MAN 4 Bantul) – Gerakan literasi madrasah di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mendapat perhatian lebih. Siswa terus didorong untuk membaca. Manembayo ingin menjadikan membaca sebagai bagian dari budaya di madrasah. Minimal Sebulan sekali palajaran di Manembayo dimulai dengan kegiatan literasi seperti yang terjadi pada Senin (18/01/21).

Kepala Manembayo Singgih Sampurno melihat kegiatan literasi di Manembayo sudah sangat baik. “Literasi di Manembayo sudah berjalan sangat bagus. Tim literasi Manembayo terus mengawal suksesnya kegiatan itu. Siswa selalu diingatkan untuk menjadikan membaca sebagai tradisi. Setiap sebulan sekali para siswa diberi kesempatan untuk membaca bersama-sama dan membuat rangkuman dari buku yang mereka baca,” jelas Singgih.      

Di kalangan guru Manembayo, literasi juga berjalan dengan baik. Banyak guru yang meluangkan waktu untuk menulis buku. Bahkan terdapat satu guru yang dalam masa pandemi sudah menulis buku sebanyak dua puluh empat buah berbentuk antologi dan solo. Tim literasi Manembayo mengungkapkan jika dengan literasi diharapkan akan melahirkan banyak prestasi. (uun)  

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 204

Bagikan