Tim Inti MTsN 2 Bantul Ikuti Bimtek Penyusunan EDM dan E-RKAM


Tim Inti MTsN 2 Bantul Ikuti Bimtek Penyusunan EDM dan E-RKAM Kepala MTsN 2 Bantul ikuti Bimtek EDM dan E-RKAM kemenag kab Bantul. (dok: Eni)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-21 15:16:15

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Dalam rangka implementasi proyek Roalizing Education's Promise, Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) IBRD Loan number 8992-ID Tahun anggaran 2021, Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tentang Penerapan Sistem Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Rencana Kerja dan Anggaran Berbasis Elektronik (E-RKAM) bagi tim inti madrasah.

Bimtek berlangsung mulai dari hari Senin (11/1) hingga Jumat (15/1). MTsN 2 Bantul masuk dalam rombel 5, batch 2, dan diikuti oleh Musa Surahman, S.Ag. sebagai kepala madrasah, Suranto, S.Kom. selaku bendahara madrasah, dan Rr. Irawati Diyah Astuti Ningrum selaku staff. Ketiga tim inti MTsN 2 Bantul tersebut diminta harus berada dalam satu ruangan yang sam di madrasah selama bimtek berlangsung.

Tim Inti MTsN 2 Bantul Ikuti Bimtek Penyusunan EDM dan E-RKAM

Kegiatan bimtek terbagi menjadi 2 jenis, yaitu bimtek sinkronus yaitu berlangsung secara daring atau online dan secara asinkronus, yaitu secara tunggal dan offline melalui google classroom, sesuai dengan pembagian kelas masing-masing. Bimtek tersebut setiap harinya dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 15.00 dengan jeda istirahat selama satu jam, yaitu pukul 11.45 sampai 12.45 WIB.

"Bimtek ini terdiri dari 6 topik utama, 2 topik pembukaan atau penutupan, dan topik pre-training," jelas Musa Surahman terhadap tim humas.

Di samping itu tagihan output berupa 8 form umpan balik, 2 kuis penilaian diri awal, 2 kuis penilaian diri akhir, dan 3 tugas assignment. Lebih lanjut Musa berharap dengan mengikuti bimtek ini nantinya penyusunan EDM dan E-RKAM dapat dilakukan dengan lebih mudah demi kemajuan madrasah tercinta. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 158

Bagikan