MAN 4 Bantul Sambut Peserta Didik dari Malaysia


MAN 4 Bantul Sambut Peserta Didik dari Malaysia Siswa dari Malaysia datang ke madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-17 22:04:29

Bantul (MAN 4 Bantul) – Pada Tahun Pelajaran 2020/2021 MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) memiliki empat peserta didik dari Malaysia. Mereka adalah anak asli Indonesia yang orang tuanya sudah lama menetap di Malaysia. Disebabkan pandemi Covid-19, mereka baru bisa datang ke Indonesia untuk belajar.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno sambut langsung kedatangan peserta didik yang selama ini tinggal di Malaysia pada Kamis (14/01/21). Ia mengatakan bahwa anak-anak dari Malaysia sudah dapat bergabung dengan Manembayo setelah melaui prosedur yang rumit di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Jika Selama ini pembelajaran dilakukan oleh siswa Manembayo tersebut secara online dari negera tetangga, mulai saat ini ia dapat online langsung dari Indonesia. “Selamat datang dan bergabung dengan kami di Manembayo,” sambut Singgih.

Manembayo dan Sabah Bridge menjalin telah menjalin kerjasama untuk menampung anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sudah tinggal lama di Malaysia. Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk pendidikan. Harapannya mereka dapat sukses di Indonesia suatu saat nanti dan dapat menarik orang tua mereka untuk pulang ke tanah kelahirannya. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 171

Bagikan