Peserta Didik MAN 4 Bantul Raih Medali Emas Fisika Pada KSM DIY


Peserta Didik MAN 4 Bantul Raih Medali Emas Fisika Pada KSM DIY Veny Memamerkan Medali dan piagam KSM 2019 DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-08-16 12:47:37

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengirimkan dua peserta didiknya untuk mewakili Kabupaten Bantul pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 tingkat DIY di MAN 3 Bantul. Mereka adalah Veny Maura Dwi Agustin sebagai juara I KSM mata pelajaran Fisika tingkat Kabupaten Bantul dan Alfira Mega Sahfitri sebagai juara III mapel Geografi pada 20 Juli 2019 lalu.

Pada Kamis (15/8) Manembayo mendapat kabar gembira bahwa anak didiknya yang bernama Veny telah menyabet medali emas pada KSM 2019 DIY bidang pelajaran Fisika. Kabar ini juga cukup mengagetkan mengingat Veny tidak menyiapkan kompetisi ini dengan baik karena harus mengikuti latihan setiap hari sebagai paskibra Kecamatan Banguntapan. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mengungkapkan kebanggaanya dengan menyebut anak didiknya sangat luar biasa. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi pelecut semangat bagi peserta didik lainnya.

Peserta didik Manembayo Kelas 11 MIPA 1 itu sangat senang atas prestasi yang ia raih. Ia sangat yakin atas jawaban dari 25 soal yang diberikan kepadanya. Dikarenakan kesibukannya, ia tidak sempat menunggu pengumuman hasil Akhir KSM 2019 DIY dan lebih memilih mengikuti pengukuhan Paskibra Kecamatan Banguntapan yang diadakan di Balai Desa Wirokerten. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 412

Bagikan