Tindaklanjut SK PPDB, Panitia PPDB MTsN 8 Sleman Gelar Rakor Persiapan


Tindaklanjut SK PPDB, Panitia PPDB MTsN 8 Sleman Gelar Rakor Persiapan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-15 15:41:39

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Menindaklanjuti Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI nomor 7292 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Kejuruan Tahun Pelajaran 2021/2022, Panitia PPDB MTsN 8 Sleman menggelar rapat koordinasi, Rabu (13/01/2021).

Bertempat di ruang kelas IX A rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag. Pada kegiatan tersebut dibahas ketentuan serta teknis pelaksanaan PPDB Jalur Prestasi dengan merujuk pada SK yang telah diedarkan.

Tindaklanjut SK PPDB, Panitia PPDB MTsN 8 Sleman Gelar Rakor Persiapan

Ketua PPDB, Drs. Ali Nursalim, M.Pd.I mengatakan pada PPDB tahun ini, jalur prestasi ditentukan berdasarkan prestasi akademik maupun akademik dan akan menggunakan sistem online maupun offline.

“Kita akan buka dua sistem, untuk sistem online calon siswa bisa langsung membuka tautan link yang telah disediakan, sedangkan untuk offline silahkan langsung datang ke madrasah, sudah ada panitia yang jaga setiap hari di jam kerja dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

PPDB Jalur Prestasi MTsN 8 Sleman akan dibuka dengan 2 gelombang, dimana pendaftaran gelombang pertama dimulai 26 Februari – 11 Februari 2021 dengan pengumuman 15 Februari 2021 serta gelombang kedua dimulai 22-27 Februari 2021 dengan rencana pengumuman 3 Maret 2021.

 Pada kesempatan yang sama, Kamad Jazim Kholis menandaskan untuk peningkatan mutu peserta didik, kriteria penerimaan akan ditingkatkan. “Untuk jalur prestasi akademik ketentuannya minimal nilai 80 untuk mapel Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, sedangkan non akademik terdiri dari tahfidz, juara minimal tingkat kabupaten untuk bidang olahraga dan kesenian,” tandas Jazim.(imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 128

Bagikan