Kakanwil Kemenag DIY Sambut Baik Pelatihan Menulis yang Digagas MGMP SKI MA DIY


Kakanwil Kemenag DIY Sambut Baik Pelatihan Menulis yang Digagas MGMP SKI MA DIY
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-01-14 17:27:16

Yogyakarta (MGMP SKI MA DIY) - - Drs. H. Edhi Gunawan, M. Pd. I, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta menyambut baik "Pelatihan Terampil Menulis Opini" yang digagas oleh MGMP SKI MA DIY. Ditemui di kantornya, Kamis (14/1/2021) Kakanwil menyampaikan apresiasi atas diadakannya acara ini, mulai dari gagasan, cara pelatihan, hingga hasil dari pelatihan yang diinginkan. "Melalui metode pelatihan virtual, tentu menjadi sebuah inovasi yang tepat di masa pandemi ini," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil berpesan agar kita giat dalam mencari ilmu, termasuk keterampilan menulis yang sangat besar manfaatnya. "Dengan menulis, kita dapat mengabadikan pikiran dan gagasan yang kita miliki," serunya.

Ia berpesan agar seluruh peserta, nantinya, memperhatikan secara sesama materi dari narasumber yang diampu oleh Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selanjutnya, Kakanwil juga berpesan agar seluruh peserta berani mencoba menulis artikel dan mengirimkan ke media massa. Lebih khusus lagi, Rubrik Mutiara Jumat di Kedaulatan Rakyat. "Saya sangat bahagia dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya jika nanti ada tulisan dari peserta yang lolos dimuat di Kedaulatan Rakyat, media massa surat kabar terbesar di DIY," pesannya kepada calon peserta pelatihan yang akan dilaksanakan Sabtu (16/1/2021) tersebut.

Dalam pelatihan tersebut, peserta akan dibatasi 30 orang agar pendampingan bisa maksimal. Calon peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh MGMP SKI MA DIY bekerja sama dengan Kanwil Kemenag DIY, GPMI, dan Brainducation tersebut dapat mendaftar melalui http://bit.ly/webiinarmenulisMGMPSKIMADIY. (whd)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 182

Bagikan