MTsN 9 Sleman Turut Serta Sukseskan TPM US


MTsN 9 Sleman Turut Serta Sukseskan TPM US Siswa MTsN 9 Sleman mengikuti Tes Pengendali Mutu Ujian Sekolah secara daring (dalam jaringan)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-14 07:12:55

Sleman (MTsN 9 Sleman) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud resmi menghapus Ujian Nasional (UN) pada tahun 2021. Namun demikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman berencana tetap melaksanaan Ujian Sekolah sebagai tolok ukur Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) untuk jenjang berikutnya pada tahun 2021. Demikian pula dengan hasil musyawarah Kelompok Kerja Madrasah (K2M) se-Kabupaten Sleman tahun lalu.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Sleman atau biasa dikenal Matsama turut berpartisipasi pada pelaksanaan Tes Pengendali Mutu Ujian Sekolah (TPM US) pada Senin (11/1/21) hingga Selasa. Tes yang berlangsung selama dua hari ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Siswa kelas 9 melaksanakan Tes secara daring (dalam jaringan) dari rumah masing-masing.

“Alhamdulillah, meski dilaksanakan secara daring, pelaksanaannya berjalan lancar. Ini berkat peran serta wali kelas yang bersinergi dengan para orang tua siswa untuk memantau anak-anak di rumah,” ungkap Sirojul Huda, Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan (Plt) Kepala Madrasah. Meskipun ada beberapa kendala teknis seperti sinyal dan perangkat yang eror, siswa masih bisa mengikuti ujian susulan sesuai jadwal yang diberikan oleh penyelenggara. (Dw)

Kontributor : MTSN9SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 188

Bagikan