MTsN 1 Gunungkidul Jadikan Tadarus dan Belajar Tajwid sebagai Sarana Cegah Covid-19 secara Spiritual


MTsN 1 Gunungkidul Jadikan Tadarus dan Belajar Tajwid sebagai Sarana Cegah Covid-19 secara Spiritual MTs N 1 Gunungkidul Rutin Selenggarakan Tadaruz Al-Quran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-13 12:50:23

Gunungkidul (MTsN 1 Gunungkidul) – MTsN 1 Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan tadarus dan belajar tajwid bersama di ruang guru MTsN 1 Gunungkidul. Kegiatan ini dilaksanakan oleh semua Guru dan Staf Tata Usaha MTsN 1 Gunungkidul. Kegiatan Tadarus merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan sejak awal tahun ajaran 2020/2021. Untuk semester genap ini, ditambah kegiatan belajar tajwid.

Kegiatan tadarus ini dibuka oleh Ibu Nur Darojah Sayekti, S.Pd.I dan acara inti diisi oleh Bapak Ngadiyan S.Pd.I,. M.SI selaku kepala madrasah MTsN 1 Gunungkidul. Beliau juga menjadi mentor untuk Bapak/Ibu GTK dalam belajar tajwid.

“Kegiatan seperti ini selain bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai sarana berdoa agar dapat terhindar dari virus Covid 19 yang sedang terjadi saat ini. Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan keakraban antar anggota MTsN 1 Gunungkidul.” Tandas Ngadiyan.

“Di masa pandemi ini kami semakin menggiatkan kegiatan Tadarus. Bahkan ada tambahan  belajar tajwid. Mudah-mudahan nanti bisa lanjut untuk muraja’ah.” Pungkas Ngadiyan. (Tyo)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 150

Bagikan