Pembangunan RKB SBSN MAN 4 Bantul Dilirik Penyedia Barang dan Jasa


Pembangunan RKB SBSN MAN 4 Bantul Dilirik Penyedia Barang dan Jasa Kepala MAN 4 Bantul saat menerima Pengelola Penyedia Barang dan Jasa dari PT Asaba
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-13 08:16:04

Bantul (MAN 4 Bantul) - Pengadaaan barang/jasa pemerintah bukan hanya suatu proses mendapatkan penyedia saja, namun juga memiliki peran penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan. Pengadaan barang/jasa merupakan bentuk pelayanan publik serta meningkatkan perekonomian daerah, bahkan nasional.

MAN 4 Bantul madrasah yang terletak di jalan Majapahit, Dusun Pranti, Banguntapan Bantul sebagai salah satu madrasah penerima SBSN 2021. Dalam memberikan pelayanan MAN 4 Bantul berusaha sebaik-baiknya demi kemajuan madrasah. Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang diterimakan madrasah melalui program SBSN 2021 insyaallah akan dimulai bulan Agustus yang akan datang. Terkait dengan pembangunan gedung Singgih selaku Kepala Madrasah hari Senin (11/01) menerima kehadiran penyedia dari PT Asaba layanan barang, baik mebelair maupun peralatan mesin. “Kehadiran penyedia tentu menawarkan perlengkapan kantor khususnya kebutuhan ruang kelas baik mebelair maupun peralatan mesin,” ungkap Singgih ketika ditemui Tim Humas MAN 4 Bantul di ruang kerjanya.

Selanjutnya Singgih menyebutkan, “Ada enam tahapan pengadaan barang/jasa yakni perencanaan pengadaan, persiapan pengadaan, persiapan pemilihan, proses pemilihan, pelaksanaan kontrak dan serah terima. Dari tahapan tersebut, perencanaan pengadaan merupakan langkah awal dari seluruh proses pengadaan barang/jasa, dan sangat menentukan konsistensi Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang telah diumumkan, dengan pelaksanaan paket pengadaan barang/jasa.”

“Oleh karena itu, proses perencanaan pengadaan haruslah matang, dan memenuhi prinsip efektif, efisien, transparan serta akuntabel,”kata Singgih.

Selaku Kepala Madrasah Singgih berharap dengan adanya penyedia yang hadir memberikan kesempatan kepada madrasah untuk memperoleh informasi dan wawasan akan barang-barang berkualitas untuk kebutuhan madrasah. “Semua tawaran penyedia akan dipelajari, yang selanjutnya akan diputuskan pihak mana penyedia barang/jasa bekerjasama dengan MAN 4 Bantul,”ujar Singgih. (ica)

 


 

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 125

Bagikan