Siswa MAN 4 Bantul Lakukan Shalat Ghaib Untuk Korban Kecelakaan SJ-182


Siswa MAN 4 Bantul Lakukan Shalat Ghaib Untuk Korban Kecelakaan SJ-182 Siswa Manembayo lakukan shalat ghaib
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 21:38:59

Bantul (MAN 4 Bantul) – Indonesia sedang berduka setelah ada kabar kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Pesawat rute Jakarta-Pontianak ini diperkirakan jatuh di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta. Pesawat mengangkut 62 orang. Sebagai ungkapan duka, siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) lakukan shalat ghaib.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengimbau para anak didiknya untuk melaksakan shalat ghaib untuk korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Hal itu sebagai pendidikan yang diterapkan oleh madrasah agar para peserta didik memiliki rasa peduli dengan sesama. “Kami akan berikan pendidikan terbaik bagi generasi bangsa. Karakter akan menjadi perrhatian penting kami,” ujar Singgih.

Bagi siswa yang tinggal di rumah diimbau agar melaksanakan shalat ghaib setelah rutinitas shalat dhuha. Dan bagi siswa yang tinggal di pondok pesantren mitra diimbau untuk melakukan shalat ghaib berjamaah. Beberapa pengurus pondok pesantren mendampingi kegiatan tersebut serta melaporkannya kepada pihak madrasah. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 173

Bagikan