Kemenag DIY: Deklarasi Pelajar Wujud Komitmen Atasi Masalah Kependudukan


Kemenag DIY: Deklarasi Pelajar Wujud Komitmen Atasi Masalah Kependudukan
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-08-16 09:12:30

Yogyakarta (Inmas DIY)—Anak usia remaja dengan salam Generasi Berencana (Genre) didorong untuk menjauhi 3 hal yakni tidak menikah dini, tidak melakukan seks bebas dan tidak mendekati narkoba/napza. Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala BKKBN Perwakilan DIY, Rohdiana S.Sos,MSc pada pemangku kepentingan, mitra kerja dalam acara penguatan dan Pengembangan kerjasama pendidikan Kependudukan Tingkat Provinsi di Ruang Kencana BKKBN Jalan Kenari Nomor 58 Yogya, Kamis (15/8).

Menurut Kasi Kepenghuluan Kemenag DIY Dr. H. Nur Ahmad Ghojali yang turut hadir di acara ini menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan keluarga berkualitas. “Yaitu keluarga yang memiliki komitmen, keterpaduan dan kerjasama. Juga untuk meningkatkan kualitas SDM melalui Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang memiliki kepedulian terhadap masalah penduduk,” tandasnya dalam rilis yang diterima Humas pada Kamis (15/8) malam.

Dalam sesi tanggapan, mewakili Kanwil Kemenag DIY, Dr. Ghojali mengharapkan ditandatanganinya kembali di tingkat Propinsi untuk Perjanjian Kerjasamanya agar komitmen terhadap masalah kependudukan tetap terjaga. “Kami di tingkat sekolah/Madrasah juga dilakukan Bimbingan Perkawinan pra nikah untuk pelajar/mahasiswa dan pelajar didorong untuk menandatangani deklarasi pelajar agar dapat dicegah pernikahan dini, sehingga bisa menurun kuantitasnya,” pungkas Dr. Ghojali.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 244

Bagikan