Noor Shofiyati Serahkan Jurnal Madaris ke Perpustakaan MTsN 9 Bantul


Noor Shofiyati Serahkan Jurnal Madaris ke Perpustakaan MTsN 9 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-01-12 17:57:37

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Salah satu jenis kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk guru adalah Publikasi Ilmiah. Publikasi ilmiah merupakan bentuk kontribusi guru terhadap peningkatan kualitas proses pembelajaran di sekolah/madrasah dan pengembangan dunia pendidikan pada umumnya. Salah satu bentuk publikasi ilmiah adalah mempublikasikan karya tulis hasil penelitian.

Noor Shofiyati, termasuk salah satu guru MTsN 9 Bantul yang melakukan publikasi ilmiah berupa penulisan karya hasil penelitian di sebuah jurnal ilmiah. Di antara tugas yang harus dipenuhi oleh guru yang telah menerbitkan karya adalah menyerahkan ke perpustakaan sekolah/madrasah. “Alhamdulillah di tahun 2020 karya tulis saya masuk di Jurnal Madaris. Dan hari ini saya menyerahkannya ke perpustakaan madrasah,” ungkapnya.

Karya tulis Shofi di Jurnal Madaris ini berjudul “Geometri Berbasis Etnomatematika sebagai Inovasi Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah untuk Membentuk Karakter Islami”.

Penyerahan Jurnal Madaris ini dilakukan ada Senin (11/01/2020) dan diterima langsung oleh  Kepala Perpustakaan, Yuni Iswari Dewi. “Satu lagi tambahan koleksi di perpustakaan. Tambahan koleksi ini memang sedang kami galakkan untuk memenuhi standar minimal koleksi sebelum nanti ada akreditasi perpustakaan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati sangat mengapresiasi kegiatan publikasi ilmiah yang dilakukan oleh guru. “Sebagai Kepala Madrasah saya sangat mendukung kegiatan PKB guru termasuk publikasi ilmiah. Melalui publikasi ilmiah, guru dapat berbagi ilmu dan pengetahuan kepada sesama guru maupun di luar guru,” ungkapnya.

Kegiatan PKB guru akan menjadi salah satu agenda yang akan dilakukan setelah beberapa saat lalu diadakan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) untuk seluruh guru di bawah naungan Kementerian Agama. (nsh)

 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 121

Bagikan